.

.

Motivator! biarkan kupu-kupu terbang indah

Sahabat DZ Cyber, kali ini saya akan mengajak kalian membebaskan sesama. tapi tak sembarang membebaskan, kita bebaskan mereka berkarya, kita bebaskan mereka berdiri di atas kretifitas mereka, kita bebaskan mereka untuk menjadi mereka sendiri.


Jangan kekang semua orang yang ada dalam kekuasaan kita, anak kita, adek kelaas kita dan semuanya yang sebenarnya bisa kita kendalikan. sering kita beranggapan kita harus menuntunnya, kita harus mengendalikannya agar ia mennjadi yang terbaik sebagai dirinya. anggapan itu salah, justru dengan ini kita akan menghalanginya untuk menjadi dirinya yang terbaik.


Tak ubahnya seekor kupu-kupu, ia tidak akan terbang indah jika kita selalu memegangnya dengan tangan kita. manusiapun demikian, ia tidak akan bisa menjadi dirinya yang terbaik jika kita selalu membuat mereka berada di bawah kendali kita. karena itu malah akan menjadikan mereka manusia robot yang terprogram oleh kita. hasilnya, kalaupun ia menjadi manusia robot yang baik, itu bukanlah sesuatu yang terbaik bagi dirinya.


*pesan ini di sampaikan oleh cak faid (wisudawan terbaik STT NURUL JADID tahun akademik 2011-2012) ketika mengajari saya tentang bahasa pemrograman phyton

Blog, Updated at: 7:59 PM

0 komentar:

Post a Comment

Popular

Recent Comment

Powered by Blogger.