MUNGKINKAH TRAGEDI 1998 TERULANG KEMBALI

Suasana demonstrasi tahun 1998

Beberapa pekan ini Indonesia seakan berada dalam skenario “ulang”. Tragedi 1998 yang menyebabkan runtuhnya rezim Soeharto seakan-akan segera teulang pada rezim Joko Widodo.


Kemungkinan ini disebabkan oleh semakin mencuatnya isu penggusuran Jokowi (Joko Widodo) sebagai Presiden Indonesia. Isu penggusuran ini disampaikan oleh hampir semua mahasiswa Indonesia. Pada salah satu situs berikut disebutkan ultimatum yang di sampaikan oleh para mahasiswa tersebut. 

------

ULTIMATUM KEPADA JOKOWI

Dengan ini kami mengajak kepada semua anak bangsa dan masyarakat Indonesia yang sudah terdzolimi oleh Pemerintah untuk memberikan ULTIMATUM kepada JOKOWI sampai 20 Mei 2015 agar :

1. TURUNKAN HARGA-HARGA

2. DUKUNG AGENDA REFORMASI BERUPA PEMBERANTASAN KORUPSI

3. TEGAKKAN KEDAULATAN HUKUM

4. WUJUDKAN STABILITAS NASIONAL.

Kami sangat mencintai Indonesia. Apabila sampai 20 Mei 2015 Pemerintah tidak melakukan perbaikan secara signifikan, maka mahasiswa dan rakyat memohon dengan hormat agar Bapak Jokowi MUNDUR dari kursi Presiden RI.

Sumber: change.org
------

Dibeberapa daerah telah terjadi beberapa demo mahasiswa yang mengangkat isu serupa, diantaranya adalah demo di Solo, berikut link videonya, https://www.youtube.com/watch?v=8a55UxP2cA8. Demo juga digelar oleh mahasiswa UI, berikut link videonya https://www.youtube.com/watch?v=ngeu5_SOgfo. Selain itu masih banyak lagi demonstrasasi yang mengangkat isu yang sama.

Dan dikabarkan bahwa sejatinya, mahasiswa yang mengadakan demonstrasi merupakan mahasiswa-mahasiswa yang berada di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa. Sedangkan untuk Mahasiswa yang berada di bawah naungan organisasi Mahasiswa Kelompok Cipayung  (MKC) yang terdiri dari beberapa organisasi  diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia  (GMKI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) , menolak untuk melakukan aksi serupa.

Selanjutnya, apakah pada tanggal 20 Mei 2015 tragedi 1998 akan terulang kembali?. Silahkan ditunggu saja, dari pedalaman Indonesia ini kami hanya bisa mendoakan, semoga Indonesia lebih baik, apapun yang akan terjadi nantinya.

INDONESIA MERDEKA!


Blog, Updated at: 4:22 PM

13 komentar:

  1. nice post gan, jokowi tidak mementingkan rakyat kecil

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. milih presiden lagi ntar bos... biaya lagi negara... rugi lagi

      Delete
  3. iyah gan parah mahasiswa akan Demo besar besar an nanti tanggal 20 :D tnggu ajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya,.... nonton live nanti gan.... ini akan lebih seru dari final champion 2014 kemarin kayaknya

      Delete
  4. wah jangan sampe terjadi deh gan tragedi 1998

    ReplyDelete
  5. jangan sampe terjadi , tapi mungkin aja sih :v nice info (y)

    ReplyDelete
  6. jangan ampe terjadi . soalnya saya pro jokowi.. DULU :D

    ReplyDelete
  7. jangan sampai terjadi deh.. soalnya bisa menimbulkan kerugian yang lebih banyak lagi.

    ReplyDelete

Popular

Recent Comment

Follow by Email

Powered by Blogger.