.

.

Falsafah Pensil

Pensil, semua orang pasti tahu akan benda yang satuini, dari mana asalnya, apa fungsinya, dan apa yang akan di hasilkannya ketika ia di gunakan. Lantas, bagaimana ketika pensil ini kita kait kan dengan kehidupan kita, apakah pelajaran yang akan kita dapatkan dari benda yang keberadaannya jarang sekali kita fikirkan ini. Sahabat, inilah saatnya kita belajar kepada pensil...

1.pensil pasti ada pembuatnya (creatornya). manusia pasti juga ada yang menciptakannya, siapa? TUHAN

2.pensil di buat karena ia ada fungsinya. manusia di ciptakan pastilah juga ada fungsinya untuk dunia ini, apa? Khalifah.

3.untuk di fungsikan pensil haruslah di raut lebih dahulu. Manusia pun juga demikian, agar sesuai dengan fungsinya maka skill/kemampuan yang ada pada manusia harus di asah.

4.pensil bisa menghasilkan tulisan yang baik juga bisa menghasilkan tulisan yang jelek ketika sudah di gunakan. Begitupun skill kita yang sudah di asah tadi, bisa menjadi hal yang baik juga bisa menjadi hal yang buruk tergantung kita yang menjalankannya.

5.tulisan yang jelek bisa di hapus dan di ganti dengan tulisan yang bagus/baik. Manusiapun demikian, ketika kita sudah terlanjur berbuat jelek maka kita masih bisa menghapusnya dengan merubah perbuatan jelek tersebut dengan perbuatan yang baik di hari-hari selanjutnya.

6.bentuk luarpensil, beragam. Tapi yang terpenting adalah isinya. Begitupun manusia,  fisik kita boleh beragam tapi yang terpenting adalah hatik ita sebagai manusia.
7.dan yang terakhir, pensil tidak akan bisa membentuk tulisan apapun jika tidak ada yang menggerakkannya. Manusia?Tidak akan bisa berbuat satu hal pun jikaTuhan tidak berkuasa untuk menggerakkannya.

Sekalilagi, ayo belajar pada pensil…
Semoga menjadi sumber motivasi sahabat DZ Cyber…

Blog, Updated at: 2:58 AM

0 komentar:

Post a Comment

Popular

Recent Comment

Powered by Blogger.