.

.

HADAPI DENGAN SENYUMAN

Hidup ini adalah sebuah perjalanan di mana pada akhirnya dalam perjalanan itu akan menyisakan cerita cerita yang dapat kita ceritakan terhadap orang lain, atau orag lain yang akan menceritakan kepada orang lain, itulah kehidupan. Sebuah cerita yang tak akan pernah sama antara satu mahluk dengan makhluk lainnya, antara satu manusia dengan manusia lainnya, tak akan pernah bersifat tetap, akan selalu berubah-ubah, karena hidup adalah cerita.


Ketika kita hidup dalam cerita kita tak akan pernah selalu dalam keadaan yang sama, kadang kita sedih, senang bahkan galau. Semuanya datang bukan secara tiba-tiba, semuanya ada penyebabnya, batu karang tak akan terkikis jika air lautan tak bergerak, begitupun kesedihan dan kesenangan. Pastilah ada penyebabnya.
Yang menyebabkan kesenangan sudah sangat jelas, tapi apakah yang menyebabkan kesedihan?. Kesedihan di sebabkan oleh ketidak stabilan jiwa, dan ketidak stabilan jiwa di sebabkan oleh maslah yang datang kepada kita, lantas bagaimana caranya agar kita bisa menghilagkan kesedihan tersebut?. tidak, kesedihan tidak dapat di hilangkan tapi hanya dapat di minimalkan.

Kesedihan di sebabkan oleh ke tidak stabilan jiwa ketika kita di landa masalah, sehingga ketika kita ingin meminimalkan kesedihan tersebut maka stabilkanlah jiwa kita. Selanjutnya, bagaimanakah caranya untuk menstabilkan jiwa kita? Bersyukurlah dan yakinilah, bahwa tuhan memberi masalah kepada kita karena tuhan sayang kepada kita.
Bersyukur, sangatlah sulit bagi kita, karena secara manusiawi, kita akan tetap terbayang akan masalah yang kita hadapi. Lantas, apa yang harus kita lakukan agar syukur itu bisa kita lakukan.

Tersenyumlah, karena tersenyum akan  menenangkan jiwa kita, ketika jiwa kita sudah tenang maka secara otomatis kita akan teringat bahwa “tuhan itu sayang kepada kita, karena kita masih di berikan masalah”. SO, NO OTHER WORD EXECPT “HADAPI DENGAN SENYUMAN”.
Ruang 2 STTNJ, 10-05-2012

Blog, Updated at: 9:38 PM

Popular

Recent Comment

Powered by Blogger.