.

.

Dua Hal yang selalu Membutuhkan Korban



Korban tak hanya berupa sesuatu yang bernafas, tak hanya berupa sesuatu yang istimewa dari kita, tapi korban adalah sesuatu yang luas yang membuat kita memilih di antaranya, dua, tiga, empat atau seterusnya, pilihan yang tak terbatas. tapi tidaklah ada "satu" yang itu tidak membutuhkan korban.


lantas! apakah di dunia ini yang membutuhkan korban dari kita (memilih sesuatu dan membuang sesuatu)?

Sebuah diskusi kecil saat saya bersama senior saya ketika mengikuti acara RTK PMII STT NJ, sebelum acara di mulai dia mengajak saya untuk berbicara karena memang sudah lumayan lama kami tidak bertemu. singkat pembicaraan, ketika dia menanyakan satu hal yang berkaitan dengan keorganisasian. "kamu kok berhenti dari KKPS*?" tanya dia. "Saya tidak kuat bang, banyak pertimbangan yang telah saya lakukan dan akhirnya saya harus meninggalkan KKPS meskipun itu sangat berat untuk saya, dan saya mohon maaf  sama sampean selaku senior saya" jawaban itu yang langsung saya berikan atas pertanyaan yang sudah sering di tanyakan oleh senior-senior yang lainnya itu.

dia menghela hafas selama tiga detik, kemudian..........

"fiq, dua hal di dunia ini yang sering membutuhkan korban, pertama cinta. se-mulus apapun kisah cinta yang kita jalani pasti di satu titik kemudian kita akan di pertemukan dengan yang namanya pilihan dan wajib bagi kita mengorbankan salah satu pilihan itu jika kita ingin melanjutkan kisah kita. tak hanya sesempit itu jika berbicara tentang cinta. bangsa kita, ketika di usik bangsa lain, apa yang semestinya kita lakukan? kamu pasti tahu jawabannya..................." jelas dia. kemudian dia melanjutkan kembali penjelasnya "yang kedua adalah revolusi baik itu diri sendiri ataupun kelompok, dan keputusan kamu untuk meninggalkan KKPS itu merupakan revolusi kamu, entah itu keputusan yang tepat atau malah sebaliknya, waktulah yang akan menjawabnya".

CINTA & REVOLUSI, korbankan sesuatu atau kau akan diam di tempat.

Blog, Updated at: 6:08 PM

2 komentar:

Popular

Recent Comment

Powered by Blogger.