.

.

Selamat Hari Pahlawan

Inilah catatan kecil DZ Cyber.....
mungkin ini sedikit terlambat untuk di publikasikan, tapi hal ini tak mengubah keinginanku untuk selalu mengingatkan diriku sendiri dan teman-temanku kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan negeri ini sehingga sekarang kita dapat tertawa bebas di atas tanah tempat meraka berdarah ini.



10 november, selamat hari pahlawan......
kata-kata itu semakin saja menghilang dari telinga kita setiap tahunnya, entah apa yang membuatnya tidak se sakral puluhan tahun yang lalu, apakah nama-namanya telah terkubur seperti jasad-jasad mereka yang terkubur di medan perang atau mungkin ada figur lain yang berusaha mengubur nama-nama mereka, atau mungkin juga kita sendiri yang pura-pura tidak tahu akan keberadaan mereka...... wlah, seandainya mereka masih ada, bisakah kita menghentikan kesedihannya ketika jasa mereka tak ubahnya seperti angin yang hanya lewat saja tanpa meninggalkan jejak di setiap jaalannya.... bisakah kita menyembuhkan luka yang mengalir darah deras di sekujur tubuhnya... sungguh tidak mungkin! meski itu bukan tujuan mereka untuk di kenang, tapi sangatlah naif ketika kita mau mengenang...


Bangsaku, aku hanya mengajak kita mengenang bersama jasa-jasa mereka, atau jika perlu...! kita lanjutkan perjuangan mereka untuk bangsa ini!
wlah, aku rasa itu terlalu jauh untuk kesadaran bangsa kita kali ini, cukuplah dulu kita mengenang jasa-jasa mereka, karena saya yakin ketika jiwa merekaa ada dalam jiwa kita, kita pasti punya energi yang akan mebawa kita untuk melanjutkan perjuangan mereka.


sekali lagi!
SELAMAT HARI PAHLAWAN
10 November 2012

Blog, Updated at: 6:29 PM

0 komentar:

Post a Comment

Popular

Recent Comment

Powered by Blogger.