.

.

Inilah Alasan Orang Merokok

Rokok, bukan makanan bukan pula minuman tapi keberadaannya seakan-akan menjadi konsumsi wajib bagi pemakainya. sudah tidak di pungkiri lagi bahwa merokok sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar umat manusia di muka bumi ini, terutama di indonesia sebagai negara kita. di indonesia rokok seakan-akan telah menjadi tradisi bagi penduduknya terutama bagi laki-laki. sehingga kita sering mendengar dari interaksi kita sehari-hari "bukaan laki-laki namanya jika tidak merokok".


banyak sekali alasa-alasan yang menyebabkan orang merokok, dari beberapaa alasaan itu saya mencoba menanyakan kepada setiap orang dan jawabannya bisa saya simpulkan menjadi berikut ini.

alasan pertama adalah KECANDUAN, orang orang yang seperti ini awalnya hanya mencoba-coba saja untuk merokok, tapi pada akhirnya mereka justru kesulitan untuk menghentikannya.

alasan kedua adalah BIAR KELIHATAN KEREN, alasan ini kebanyakan keluar dari remaja-remaja yang katanya akan kelihatan lebih keren jika mereka merokok. 

alasan ketiga adalah BIAR OTAK JERNIH, alasan yang satu ini mungkin kedengarannya cukup tidak ilmiaah tapi ternyata alasan ini memang demikian, bagi orang yang sudah perokok aktif biasanya menyelesaikan semua pekerjaannya dengan di temani sebatang rokok di tangannya.  

alasan yang selanjutnya adalaah MENGHILANGKAN STRES, katanya, ketika kita merokok dalam keadaan stres, secara perlahan pikiran kita akan kehilangan fokus terhadap masalah yang kita hadapi. jadi intinya rokok disini hanya sebagai alat untuk membuyarkan fokus kita terhadap masalah kita.

itulah beberapa alasan orang-orang yang saya tanyakan, apakah ada alasan yang lain? ayo tanyakan bersama-sama pada para perokok....

Blog, Updated at: 6:30 AM

7 komentar:

  1. Memang ada benernya juga sih gan,,
    nice post gan

    ReplyDelete
  2. Alasan dari pecandu rokok memanglah berbeda, karena cara menikmatinya saja sudah beda2 gan :D
    Emm apakah rokok itu sangat berbahaya gan untuk tubuh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung gan, kalo rokok yang mahal kayaknya lebih higienis deh... heheh

      Delete
  3. setiap manusia punya komitmen masing-masing gimana cara dia hidup kalau udah ngerokok ya pilihannya dia. nice post gan

    ReplyDelete
  4. karena sehat gan. coba liat 10 manfaat merokok dari penilitan berbagai ilmuwan internasional

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah... benarkah... semoga aja ia... soalnya gue ngerokok gan...

      Delete

Popular

Recent Comment

Powered by Blogger.